Pages

Sunday, March 18, 2012

Ingat Waktu!

Alhamdulillah, akhirnya bisa tidur siang juga setelah kegiatan seminggu penuh yg cukup menguras tenaga. Padahal seminggu itu sebenernya hari libur karena kelas 12 sdang Ujian Sekolah (semoga nilainya bagus2 ya, aamiin), tpi aku dan sebagian temenku malah hampir tiap hari ke sekolah (kalo aku sih gak sampe seminggu penuh masuk, cuz ada suatu halangan, hehe). Why we must go to school sedangkan yg lain nggak? Ya, kita yang ikut ekstrakurikuler PASTI (Pasukan Inti) Smaga memang disuruh ke sekolah, buat latihan paskibraka untuk persiapan seleksi Paskib Kota tingkat sekolah. Walaupun aku gak seminggu penuh masuk, tpi sumpah, I feel so tired and sempet drop. Salut deh buat temen2 yg tetep semangat buat ngejalaninnya. Semoga aku dan temen2ku bisa masuk Paskot semuanya (kalo nggak semuanya, paling nggak, bisa melebihi jumlah kakak kelas atau alumni yg jadi paskot dulu, biar gak ngecewain mereka) aamiin ya Allah.. :D (ttg PASTI, kapan2 kalo ada waktu senggang dan gak males, insyaAllah tak cerita sedikit, hehe)
Biasanya kita latihan dari jam 2 siang smpe mau maghrib. Jadi aku smpe rumah sudah (selesai) maghrib, capek, biasanya habis sholat ‘isak lngsung tidur gak sempet buka buku. Rasanya habis latian tu kayak habis kemah, remuk redam badan ini (hiperbola dikit boleh ya, hehe). Iya lo, biar kita kuat, kita harus latihan fisik. Sbelum latihan, kita pemanasan dulu biar gk kram, habis itu lari2 (hari senin lalu malah dsuruh ngelilingi desa Ngegong sekitar sekolahku, capek pol-polan), dan kalo pas latihan salah, kita disuruh push up! Lengkap sudah!!
Daan, jangan harap selain latihan seminggu penuh itu, kita di rumah santai2 nonton tivi, atau tidur siang di kasur, bapak dan ibu guru sbelumnya udah ngasih tugas banyak, buanyak bgt. Sampe aku sebenarnya nih bisa dibilang sudah keteteran. Sekarang, aku bingung mau ngerjain yg mana dulu, dan malah nyempetin buat ngisi blog. Parah bgt ya aku! Peace! :o
Dan (lagi), hari Minggu ini, kita rakyat Smaga juga masih ada acara lgi, yaitu seminar ttg Beasiswa Expo. Sebenernya aku ada les, tapi karena ada acara itu, dan 'agak' diwajibkan utk ikut cuz bisa nambah nilai PKn, so, aku mengorbankan les-ku.
Pas bangun tidur tadi, nggak tau kenapa tiba2 aku keinget lagunya Raihan yg judulnya Demi Masa (Al-Ashr):

Demi masa sesungguhnya manusia kerugian
Melainkan yang beriman dan beramal sholeh
Demi masa sesungguhnya manusia kerugian
Melainkan nasehat kepada kebenaran dan kesabaran

Sampe aku berangkat pun, lagu itu masih terngiang2 di kepalaku. Dan aku merenung memikirkan lirik ini:

Gunakan kesempatan yang masih diberi moga kita takkan menyesal
Masa usia kita jangan disiakan kerna ia takkan kembali

Ingat lima perkara sebelum lima perkara

Sihat sebelum sakit
Muda sebelum tua
Kaya sebelum miskin
Lapang sebelum sempit
Hidup sebelum mati

Aku naik motor agak gak konsen, aku masih mikir, ya Allah, aku selama ini sudah menyia-nyiakan waktuku. Padahal aku ini masih muda, sehat, (kalau rezeki, Alhamdulillah cukup), dan bisa dibilang juga masih sgt lapang. Tapi? Ya tapi kadang aku sering nganggur, sering menunda pekerjaan, tidak bisa mengendalikan hawa nafsuku, tidak bisa mencegah godaan setan. Astaghfirullaahal’adziim… :(
Aku masih belum sadar, aku sebenarnya naik motor di jalan, tpi pikiranku melayang2. Aku baru sadar dan fokus pada jalan pas seseorang yg naik motor pas didepanku melewati genangan air hujan yg cipratannya kena helmku. Aku lngsung geleng2 kepala dan mencoba konsentrasi. Dan aku baru ingat, kalo aku ditunggu temenku, dan sudah jam berapa ini? Aku nggak tau! gak bisa buka hape cuz masih di jalan. Aku langsung ngebut.(maaf ya temen2, aku telat. hehe).
Hmm, sebenarnya sih itu aja uneg2 ku hari ini, masih mikir, seminggu penuh libur, aku dan temen2ku harus menjalani kegiatan itu karena memang itu tanggung jawab kita karena sudah masuk ekstrakulikuler ini. Pas paginya sebelum siang berangkat latian, aku cuma diem dirumah, mau ngerjain pee r yg numpuk, tpi males sekali, alasannya masih capek. Ya Allah, terlalu banyak waktu yg ku sia-siakan dan itu gak bisa kembali lagi. Aku sebenarnya tahu ttg itu, tapi aku belum sadar. Bisa dibilang sudah mnjadi kebiasaan (jelek) kalo aku suka menunda pekerjaan-ku. Kebiasaan yg jelleek bgt (dan sekali lagi, aku tahu itu). Tapi susah bgt ngilangin kebiasaan. Ya Allah, gimana ini??
Waktu itu gak bisa terulang, gak bisa kembali, gak bisa ditambah, gak bisa diapa-apain. Waktu, walaupun jam dinding/jam tanganmu kau rubah jarum-nya, kau perlambat, tapi waktu sebenarnya masih tetep berjalan gak berubah.
Inti pokok dari semuanya adalah: Waktu!
Tpi aku masih berharap, semoga belum terlambat untuk memperbaiki diri. Ayok, yg merasa nasibnya seperti aku, kita coba buat benahin diri, lebih menghargai waktu walau itu susah. :)

No comments:

Post a Comment

Drop a comment here :)