Pages

Wednesday, March 28, 2012

Gagal! :(

Capek-capek'an, panas-panasan, mencoba kuat, dan segala macem, campur jadi satu.
Akhirnya hanya ada dua pilihan kata: BERHASIL, atau yg paling menyedihkan yaitu GAGAL.
Daaan, guest what I get today. *jeda waktu buat mikir* Yeah you’re right! Yah, aku gagal. Menyedihkan dan sungguh ironis. :( haha :(
Iya, aku tadi pengumuman seleksi Paskib kota tingkat sekolah. Aku emang nyadar, menyadari sekali lebih tepatnya, kalau aku belum mampu jadi paskot. Melihat kemampuanku hanya sebatas itu2 saja, gak bisa maju2. Kemampuanku kaya jalan ditempat terus seperti yg sering aku lakukan pas latihan. Tapi aku masih tetep optimis, dan itu harus.
Tadi setelah di jemur di lapangan basket yg panas minta ampun (kebetulan tadi cuaca cerah, gak ada awan satu helai pun), tiba saatnya pengumuman. Kami disuruh membentuk satu baris, dan diberi kertas satu persatu yg ada tulisannya: Selamat, Merah Putih Menunggu (kalau gak salah)dan ada yg tidak ada. Aku udah deg2an, udah baca ayat Kursi beberapa kali didalam hati (kaya ketemu sama setan aja neng :P), maksudku biar aku kuat kalau aku gak ditrima (~lebay mode on :p). Setelah diberi satu2,dan diberi ceramah sebentar, kita dsuruh balik kanan, dan membuka isi kertas yg diikat pita merah putih itu. Walaupun aku sudah mengira kalo aku bakal gak ditrima, tapi setelah membuka kertas itu.
aku diantara kaget dan tidak kaget. Aku mendatangi teman2ku, aku peluk mereka, dan berkata kalau aku gak ketrima. Terharu, miris, dan sebenarnya aku pgn gak ngliatin ke-kecewaan-ku pada teman2ku, tpi aku gak bisa. Akhirnyaaa, tumpahlah air mataku sambil meluk temenku. Hiks hiks. :(
Trus aku menyesal karena itu, aku nyadar yg aku lakuin barusan tu salah, salah besar. Aku terlihat lemah dan bodoh sekali! Sumpah. Yoh, seandainya tadi diulang lagi, aku pengen aku gak nglakuin itu. Aku malu sama temen2ku. Aku sungkan pada mereka. Aku malu. Bodoh bodoh! masyaAllah.. ya Allah, help me. Gak tau kenapa, rasanya kaya gak lulus ujian *naudzubillah*.
Yang lolos masih harus latihan lagi. Trus, kita yg gak lolos, dikumpulkan di ruang agama untuk merenung. Kita  ngumpul membetuk lingkaran, dan dinyalakan lilin ditenagh2nya. Mbak Dika dan mbak2 kakak kelas lain yg cewek, juga ikut ngumpul. Kita kaya ngejalanin renungan malam. Sambil di stel kan musik yg bikin kita nangis (tapi alhamdulillah tadi aku gak nangis terlalu lebay kaya di lapangan, tapi hidungku yg gak bisa aku tahan untuk tidak meler. Suaranya merusak suasana. hehe)
Mbak Dika nyemangati kita, dan aku senang itu. Dan kertas yg kosong tadi, dsuruh melipat jadi 2, yg 1 sisi susuh nulis apapun ttg kita, yg sisi kedua suruh nulis ttg PASTI, trus sisi baliknya penuh, disuruh buat tulisan yg judulnya Aku Bisa.
Habis nulis itu, hati terasa agak mendingan (walaupun gak sepenuhnya plong) tapi ya banyak mengurangi beban kita. Sebenarnya tadi aku pengen nulis agak banyak, tapi karena kertas dan waktunya terbatas, jadi aku tulis yg muncul dipikiranku saat itu (agak gak nyambung tulisanku tadi, karena gak konsen).
Setelah itu, kita suruh ngumpul sama temen2 yg lolos di lapangan basket. Emang aku radak canggung gimanaa gitu, karena aku malu nglakuin yg seharusnya gak aku lakuin tadi. Maaf ya teman2, aku jadi gak enak hati. Eh, embaknya malah bikin galau lagi, nyetel lagunya Sherina- Lihatlah Lebih Dekat:

Hatiku sedih
Hatiku gundah
Tak ingin pergi berpisah
Hatiku bertanya
Hatiku curiga
Mungkinkah kutemui
kebahagiaan seperti di sini

Sahabat yang selalu ada
Dalam suka dan duka
Sahabat yang selalu ada
Dalam suka dan duka
Tempat yang nyaman
Kala ku terjaga
Dalam tidurku yang lelap

Pergilah sedih
Pergilah resah
Jauhkanlah aku dari
salah prasangka

Pergilah gundah
Jauhkan resah
Lihat segalanya lebih dekat
Dan ‘kubisa menilai lebih bijaksana

Mengapa bintang bersinar
Mengapa air mengalir
Mengapa dunia berputar
Lihat segalanya lebih dekat
Dan ‘kuakan mengerti

Ah, mbaknya mau bikin kita galau ya?? Alhamdulillah aku udah nggak. haha
Gak papa kok teman2, kita ikhlas kalau kita gak ketrima, dilihat dari sudut manapun, emang kalian yg lebih pantas utk maju jadi Paskot, kalian anak2 yg terpilih dari pemikiran dan pertimbangan kakak2 kelas yg sulit. Ya, aku gak bermaksud merendahkan yg gak lolos lo ya, karena aku pun juga gak lolos. Hehe.
Aku gak kecewa sama kakak kelas, gak juga kecewa sama kalian, aku kecewa pada diriku sendiri. Hah. Upak upuk bgt ya aku ini. Haha
Tapi, aku percaya pada kalian, yg terpilih seleksi Paskot tingkat sekolah tadi, semoga bisa masuk Paskot semua! Bisa membanggakan bapak ibu kalian, sekolah, negara, serta gak ngecewain kakak2 kelas serta kami. Aamiin :-) :-D
Daan, untuk kita2 yg gak lolos, jgn berkecil hati ya, kita gak berhenti berkarya sampai disini, emang kita belum diberi waktu buat ikut ajang ini. Tapi kita masih diberi kepercayaan buat megang dan nerusin PASTI! Kalau kamu bener2 kepingin bgt jadi Paskot, tahun depan masih bisa kok. Tenang ya Kawan :)
Itu aja deh uneg2ku hari ini, sebenarnya kemarin mau posting sesuatu, tapi gak sempet. Jadi uneg2 hari ini aja dulu yg di share.
Wait my next posting/uneg2 yaa..
:-D have a nice night! :)

2 comments:

  1. ihik ihik uhuk uhuk :(
    hmm, eh lo bukane satu sisi yg di fold itu atas AKU
    bwae PASTI
    trus bliknya penuh BISA
    #^_^
    iyak teteup cemunguth

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, baliknya wi cuma BISA tok to? Kirain Aku Bisa. Kadung tak tulis ngono.

      Delete

Drop a comment here :)