Pages

Friday, March 16, 2012

Buku Harian

maybe all of you are familiar to daily book or diary book (bukan diare lo yaa, beda!) atau buku harian.
yak, buku harian (diary) tu semacam catatan2 kehidupan sehari2 seseorang, yg berisi ttg cerita2 senang, susah, putus asa, galau, atau segala macamnya. banyak remaja2, orang dewasa, maupun anak2 yg punya buku diary ini, selain untuk sekedar cerita masalah pribadi yg mungkin belum sempat atau gak mau untuk diceritakan ke orang lain, buku diary juga buat ngleuarin uneg2 yg bergejolak di hati agar tidak jadi penyakit hati (?).
aku suka bgt bentuk2 buku diary yg kurasa lucu-lucu. tpi kalo aku beli, mungkin aku nggak ngisi bku itu dg cerita2 keseharianku, tpi lebih sering ngisi dg coret2an, quotes2, kata2 gak jelas (tapi bukan kata2 jorok lo ya), atau hal2 yg lagi mak cling di dalam kepalaku, aku tulis di buku yg sbenarnya tidak bisa disebut buku diary. sperti buku polkadot orange yg sering tak bawa ke sekolah buat nyatet apa yg perlu / pengen aku catet. hehe.
jujur aja yaa, aku nggak suka nulis2 masalah yg terlalu privasi di buku diary, I prefer write it on my privasi blog --yg password-nya insyaAllah nggak ada yg tau (haha) :p. kalo lagi pgn numpahin uneg2 dan gak sempet buka blog, aku biasanya menenangkan diri di rumahku yg bagian atas (kalo kamu pernah ke rumahku, yg diatasnya gudang tu kan ada kayak teras, bisa utk lihat pemandangan sawah dari atas), dan nulis semua masalahku di kertas. kalo udah puas, aku coret2 kertas itu, trus kubentuk pesawat dan aku terbangin ke atap rumahku biar gak ada yg baca. sesudah itu, rasanya di hati plong gimanaa gitu *lebay deh lebay*. eh, emang bener lo.
Memang banyak cara untuk bisa numpahin rasa yg berkecamuk di hati, tergantung cara manakah yg membuat kita nyaman dan plong. jadi pilihlah cara tsb sesuai dg kebutuhan dan knyamanan-mu.
oh iya, ngomong2 soal buku diary, dulu pas kelas 5 SD, pas pelajaran b. Indonesia kalo gak salah, ada soal di LKS yg intinya nanya nama buku yg biasa untuk mencatat cerita keseharian. nah, aku sama sebagian besar temenku tu jawabannya buku diary, tpi, guruku berpendapat beda. Jawaban beliau yaitu buku harian. aku dan temen2ku masih nyoba utk mengeyel, tpi apalah daya. Bu guru itu tetep bersikukuh dg jawabannya buku harian. Padahal buku harian dan buku diary tu sama. Trus, beliau berkata: 'diary itu sakit mencret, bukan buku harian.'
haha, wes manut wae wes.. -__-

No comments:

Post a Comment

Drop a comment here :)