Pages

Sunday, May 27, 2012

last year

waw, ternyata udah hampir setahun aku SMA, minggu depan udah Ulangan Akhir Semester 2. nggak terasa ya, waktu berjalan sangat cepat.
ingat (tidak tepat) setahun yang lalu, kita anak2 SMP, selesai ujian, lagi sibuk2nya ngurus ini itu dan daftar sana sini. haahhf, aku pengen merasakan lagi pas moment2 seperti itu. rasanya tu beda banget. biasanya kan kerjaan kita agak monoton: ke sekolah, belajar, pulang, (harus) belajar (juga) dan ngerjain PR.
setahun yang lalu, aku dan temen2ku SMP masih nunggu pegumuman hasil UN. ya ampuun, kita 1 bulan penuh (sepertinya malah lebih), libur! kalo aku sih di rumah, kerjaannya cuma makan, trus ngenet, kalo capek, tidur (padahal sebelumnya aku jarang banget tidur siang). begituuu terus. untungnya, waktu itu setiap kelas dijadwalkan utk piket. seminggu cuma dateng 1 kali ke sekolah. jadi masih bisa kumpul2 sama temen2, meredakan ke-boring-an di rumah. asyik sekali kalo dateng ke sekolah, nggak ada pelajaran, cuma ngrumpi2 dan hotspotan. gak mikir pelajaran ini itu, PR atau segala macem. bebas deh pokoknya.
lega sekali itu pas udah nyantol di salah satu SMA. syukur alhamdulillah deh. kalo nggak diterima di sekolah yg diinginkan kan masih ada sekolah yg udah bener2 nerima kita. jadi bisa lebih tenang dan santai.
dan yang paling ditunggu2 adalah pengumuman kelulusan. duh, kalo menyangkut masalah ini, pasti semuanya pada deg-degan deh. tapi alhamdulillah-nya, pas angkatan kita, yang nentuin lulus atau nggaknya itu nggak cuma dari nilai danem nya aja, tapi juga nilai Ujian Sekolah, dan raport. jadi kita udah kebantu dg nilai2 itu. walaupun nilai Danem UN nya masih tetap mendominasi.

sehari sebelum pengumuman, aku nulis di blog pribadiku, doa dan harapan.

waktu itu, pengumuman UN SMP tanggal 4 Juni. kita disuruh masuk (yaiyalah) trus di kumpul di hall. walaupun udah ada 'bisik-bisik' kalau SMPN 1 Geger (sekolahku) tu lulus semua (alhamdulillah), tapi nervous-nya ya masih.
daaan, akhirnya, pengumuman di depan mata, kepala sekolah udah megang kertas berisi daftar nama dan nilai. sebelum di kasih tau, kita disuruh berdoa dulu, dan byurr, anak2 langsung menyerbu kertas2 itu segera setelah di persilakan. aku dan temen2ku langsung nyari kertas yg bertuliskan nama2 kita. alhamdulillaaahh, mimpi apa aku semalam. bersyukur banget dapet nilai segitu. alhamdulillah berkali2.



walaupun kita nggak bisa dapet peringkat 1 sekabupaten Madiun seperti tahun lalu, tapi kita tetep bersyukur, temen2 seangkatan kita nggak ada yg tertinggal.
 
kita masuk sama-sama, lulus pun juga bersama-sama.
Alhamdulillaah... :D


trus kita langsung salam2an sama guru2. para guru ngasih selamat buat kita. senang rasanya. Terimakasih bapak ibu guru, telah mengajar dan membimbing kita, sehingga kita semua bisa lulus semua. terima kasih banyak. miss you all! :')

sehabis pengumuman itu, kita masih ada acara Farewell Party. perpisahannya sederhana banget. nggak pake wisuda2an. sebenernya siswa yg cewek mau pake kebaya, tapi banyak yg komplain. akhirnya cuma pake baju OSIS aja. gak papalah, yg penting kan maksud dari acara itu nggak keluar jalur (?) hehe
hari-hari berikutnya, kita masih menanti kedatangan satu lembar surat yg penting: ijazah. jadi kita masih harus ke sekolah lagi buat cap 3 jari, fotokopi, dll. yeayy, akhirnya kita lulus, bener2 dinyatakan lulus udah nerima ijazah sama SKHU. akhirnya kita bisa bilang: bye junior high school.
seneng sekaligus sedih. senengnya, kita bisa nglanjutin sekolah yg lebih tinggi, sekolah yg diingankan. sedihnya, kita nggak bisa kumpul bareng2 lagi, nggak bisa nyari ilmu bareng2 lagi, dsb. aaa, aku paling gak suka yang namanya Perpisahan. sumpah. tapi nggak papa, kita masih bisa kumpul2 lagi kok dalam beberapa kesempatan, seperti pas hari raya idul fitri buat ngunjungin guru2.

cukup sekian akhirnya, aku cuma pengen ngingat2 setahun yang lalu sama teman2ku. kangen momen2 seperti itu. :3 bye. :-)

No comments:

Post a Comment

Drop a comment here :)