Pages

Friday, April 13, 2012

(sajak) hari Jumat

kalau kau berkata hari Jumat kepadaku,
aku pasti akan membayangkan hari Jumat itu hari yang panas
dari dulu sampai sekarang,
jarang kutemui hujan pada hari Jumat terlampau deras
cuaca selalu cerah pada hari Jumat
tak terkecuali hari ini
seperti biasa, panas terasa sangat menyengat

mungkin karena pada hari-hari sebelumnya aku hanya berdiam di dalam kelas
menunggu sampai matahari sudah capai menampakkan sinarnya
atau barangkali memang matahari ditakdirkan untuk bersinar lebih panas pada hari Jumat?

aku jadi ingat,
katanya hari Jumat merupakan hari dimana hari akhir akan datang
mungkin pada hari Jumat, matahari semakin dekat dengan kepala kita
sehingga pada waktu kiamat, matahari berada tepat jarak sejengkal diatas ubun-ubun kita

tapi entahlah, aku hanya mengira-ngira
sebagai manusia, aku hanya bisa menunggu waktu menjawabnya
aku tak tahu rahasia Allah
hanya Dia yang tahu rahasia-Nya

tahu rahasia hari Jumat



Brilian Dinanti, 2012

No comments:

Post a Comment

Drop a comment here :)