Pages

Friday, April 6, 2012

Possibility

27 Maret 2012

Adduuhh, sebenernya banyak ide-ide yang meluap-luap di otakku. Aku lagi males ngerjain tugas kimia. So, aku milih posting blog, biar agak plong dan biar dapet pencerahan ngerjain tugas. Haha :P
Nggak tau kenapa, aku pengen nulis sesuatu di blog tu dapet ide nya mesti di kamar mandi, entah itu pas mandi atau pas ngapain.. Paling karena kalo pas mandi tu badan rileks, fresh, jadi idenya bermunculan. Taapii setalah niat mau nulis, moodku hilang gak ngerti dimana, ditelan bumi kali ya.
Kalo gak sekarang aku nulis, aku mesti lupa nanti. Jadi, tak tulis sekarang aja ya.  Hehe
Hmm, pasti di semester 2 ini para penduduk kelas 10 SMA/MA atau apalah sejenisnya yg sederajat lagi bingung, lagi galau2nya milih jurusan, IPA, IPS, atau mungkin jurusan Bahasa. (pasti pikiran kalian sebelumnya galau karena sesuatu kan? haha)
Yaa, aku juga merasakan galau (both of that 'galau' sometimes occur in me simultaneously :p), tapi sekarang lagi pengen nge-galau soal jurusan. Emang sih, sejak dulu aku pengen bgt masuk IPA, aku pengen jadi dokter, dokter kandungan saran bapakku dulu. Tapi setelah umur semakin bertambah, dapet pengalaman2 dari suatu proses2, I begin to be pesimistic person! Aku gak yakin kalau aku bisa meraih cita2ku, dapetin keinginanku.. Ya Allah.. ya Allah.. what’s happening to me? asaghfirullohal’adziim.. :(
Tapi, aku merenung (lagi), kalo orang2 terdekatku, terutama bapak, ibu, dan kakakku, mengajariku ttg arti optimis, secara langsung maupun tidak langsung. Dalam hal ini, optimis kalau masih ada possibility atau kemungkinan2 yg tak terduga. Itu kuasa Allah..
Seperti pada saat aku diperkenalkan SMA TN (mantan calon SMA gue haha :p) sama bapak ibuku, aku sebenernya nggak tertarik, karena berbau militer2 gitu, dan aku nggak suka (pada waktu aku kelas 8 SMP kalo gak salah). Trus suatu hari, kakakku mbak Pipit, tiba2 ngasih keluarga ku, termasuk aku, hadiah (padahal nggak ada yg sedang ultah lo, aneh ._.). Aku dikasih hadiah sepatu slop pink (yg biasa aku pake, yg sekarang udah lethek+buthuk’en gak karu2an itu. hehe) dan sebuah gantungan kunci dari Bali. Aku seneng bgt waktu itu karena seingatku belum pernah kakakku menampakkan seonggok kebaikannya padaku selama ini. Haha. Peace mbak! o.ov
Daan, satu lagi yg membuat aku galau, ada pesan di secarik kertas:

tulisannya mbakku (sory gak jelas, hehe)

Nah, aku sempet tersentuh dg kata2 mbakku yg sebenernya nggak puitis bgt itu.
Aku nyadar, ya Allah, yg gak nglakuin aja se-optimis itu, aku, yg malah mau nglakuin, gak optimis, gak yakin sama sekali ttg hal itu. Sumpah. Gak yakin bgt nget nget. Dan karena tulisan itu, finally aku berani maju utk mencoba. Tulisan itu memberiku motivasi, berulangkali aku baca tulisan itu.
Possibility: kemungkinan aku masuk SMA TN tu sangat kecil sekali, disamping otakku pas-pasan, yg jadi lawan tandingku tu kebanyakan anak pinter, anaknya jendral, anak seorang elit, bla bla bla. Tapi ibu dan bapakku selalu nasehatin aku, kalau harus dicoba dulu, hasil akhir tu ya dipikir belakang, yg penting kita usaha.
Intinya: jangan menebak2 atau sok jadi peramal diri sendiri. Yaa kalau kata Arai di buku ‘Sang Pemimpi’ sih ‘jangan pernah mendahului nasib’, kurang lebih begitu.
Jadii, milih IPA atau IPS, terserah kamu deh. Yang penting kita belajar dg sungguh2 (baik pelajaran IPA maupun IPS, atau Bahasa), berusaha, and the last, don’t forget to pray to Yang Maha Bijaksana: Allah SWT. Kamu hanya tahu keinginanmu, tapi nggak selamanya tau ttg kebutuhanmu sendiri. Allah akan memberikan apa yg kamu butuhkan, bukan apa yg kamu inginkan. Takdir Allah adalah yg terbaik buat kita. :)

Hmm, sudah dulu sepertinya postingku kali ini. Pokoknya sekarang kamu harus jadi optimistic person! Jangan mau diremehkan oranglain! Okeoke :D

Nb: eh maaf ya kalo selama ini aku sering cerita” ttg kegagalan ku masuk di SMA TN, karena itu merupakan suatu pelajaran yg sgt berharga bagiku. So, aku cuma pgn share pada kalian. :)

No comments:

Post a Comment

Drop a comment here :)